Senin, 30 Juli 2012

Kasus perusahaan online


Kasus perusahaan online


Kls         :3b
Tugas  :Manajemen Pemasaran


1.  1)    Bagaimana internet dapat mengilustrasikan bekerjanya konsep pemasaran.

Jawab:
Konsep pemasaran dimana adanya pembeli, penjual, permintaan dan juga adanya penawaran.  Di pasar internet atau jaman sekarang lebih sering disebut dengan pasar online menciptakan ilustrasi pasar seperti pasar pada umumnya yang menjual berbagai macam barang di suatu tempat dengan pelayanannya yang beragam, dari system lelang, diskon dan sampai dapat memesan dalam jumlah banyak laluakan dilakukan pengiriman barang.  Internet hanya mempermudah pemesanan dan pemilihan barang sesuai yang dibutuhkan oleh konsumen secara praktis dan dapat dilakukan dari mana saja setiap anda online. Didalam pasar internet juga terdapat penawaran antara pembeli dengan penjual di dalam internet sama seperti pasar pada umumnya.

2. 2)     Jelaskan bagaimana caranya pasar swalayan (departemen store) pusat perbelanjaan (shopping center), toko diskon dan toko gudang menciptakan nilai bagi pelanggan?

Jawab:
Pasar swalayan (departemen store) pusat perbelanjaan (shopping center), took diskon dan took gudang menciptakan nilai bagi pelanggan dengan mempermudah akes perbelanjaan, menyediakan berbagai macam jenis barang sehingga konsumen dapat memilih barang yang sesuai dengan yang mereka ingin kan dengan sangat mudah, juga sering kali member diskon untuk menurunkan harga agar konsumen dapat tertarik untuk membeli barang tersebut. Pelayanan pelanggan juga mereka utamakan terutama pada kenyamanan konsumen yang berbelanja. Ini semua dilakukan untuk menciptakan nilai yang baik dan bagi kesan yang pelanggan untuk mendapatkan konsumen.

3. 3)     Bagaimana caranya penjual di internet seperti priceline.com, nexTag.com, dan amazon.com menciptakan nilai bagi konsumen? Bandingkan pada perntanyaan 2.

Jawab:
Tidak jauh berbeda system penciptaan nilai bagi konsumen antara pasar internet atau pun pengecer tradisional. Pasar internet menciptakan nilai bagi pelanggan dengan mempermudah akses berbelanja hanya dalam lingkungan yang berbeda yaitu dengan internet yang dapat dilakukan dimanapun, di penjuru dunia manapun, dan kapan pun anda ingin berbelanja tanpa harus mendatangi took tersebut. Kalau pasar tradisional kita dapat melihat penjualnya sehingga dapat merasakan dengan nyata pelayanan yang di berikan, tetapi berbeda dengan pasar internet kita tidak dapat bertatapan dengan penjual, dan pelayanan yang dirasakan hanya dengan penyediaan barang yang dibutuhkan konsumen dengan mendapatkan tawaran yang diinginkan.

4.     4) Bagaimana internet menciptakan nilai bagi produsen barang dan jasa?

Jawab:
Internet menciptakan nilai bagi produsen barang dan jasa denga nmemfasilitasi mereka dengan mempermudah penjualan melalui situs internet, mempermudah mereka menjual dan menemukan pelanggan, serta berinteraksi dengan pelanggan secarabaik walau tidak secara langsung dengan cepat.

5.   5)   Dapatkah perusahaan seperti priceline.com menjualb arang-barang berharga murah seperti barang grosiran dan panggilan telpon?

Jawab:
Perusahaan seperti priceline.com dapat menjual barang-barang berharga murah seperti barang grosiran dan panggilan telpon, tetapi tidak dapat menyediakan barang-barang dengan tingkat kemurahan yang fantastic, perusahaan ini hanya melayani sesuai kemampuan pelanggan, jika kemampuan harga yang diinginkan pelanggan terlalu rendah maka priceline tidak dapat menemukan barang yang sesuai dengan harga yang anda tawarkan. Misalnya pada pemesanan tiket, andamemesantiketdenganhargasesuaitingkatkemampuananda, lalu priceline akan mencarikan maskapai penerbangan sesuai tingkat harga yang andai nginkan.

6.   6)   Bagaimana perusahaan seperti priceline.com dapat dijadikan contoh model baru untuk berhubungan dengan pelanggan seperti yang dijelaskan dalam bab ini.

Jawab:
Priceline menawarkan barang bukanhanya berupa barang-barang grosir tapi barang lain seperti tiket pesawat serta pemesanan hotel, yang tidak pernah dilalukan sebelumnya .lain halnya dengan yang dilalukan pasaran internet sebelumnya yang menjual banyak barang-barang eceran dan grosiran. Priceline menyediakan hal yang berbeda yang sangat  menarik dan lebih mempermudah pelanggan apa yang mereka inginkan secara mudah. Dan ini membuat perubahan baru bagi pasaran internet yang menediakan kebutuhan pelanggan secara luas dan mudah.
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar